Profile

May 18th, 2016 by ekaangga

Visi:

“Menjadi Pusat Studi yang menghasilkan penelitian dan melakukan pengembangan dalam bidang Teknik Informatika dalam lingkup global.”

Misi:

  1. Melakukan penelitian dan pengembagan dalam bidang Teknik Informatika yang menunjang kepada pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan penelitian dan pengembangan sehingga dapatmenghasilkan penelitian dalam bidang Teknik Informatika
  3. Menggali potensi diri untuk meningkatkan daya saing dan positioning melalui kegiatan penelitian dan pengabdian pada masyarakat dalam pengembangan dan penerapan bidang Teknik Informatika.
  4. Mengembangkan kerjasama institusi baik dalam maupun luar negeri untuk menciptakan keterkaitan dan relevansi penelitian dan pengembangan dengan kebutuhan pasar/industri dan selaras dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya bidang Teknik Informatika.

Gambaran Umum Tugas dan Wewenang Struktur Organisasi IRD

  1. IRD

Berkolaborasi dengan seluruh elemen pada divisi yang ada dan menjalin hubungan yang baik dengan pihak eksternal agar seluruh program kerja dapat dilaksanakan.

  1. Staff Admin

Sebagai pendukung bidang administratif untuk seluruh kegiatan yang terdapat dalam ruang lingkup IRD

  1. Divisi Research dan Journal

Melakukan kajian terhadap arah penelitian dan pengembangan yang akan dilakukan serta mengelola penerbitan journal secara berkala.

  1. Divisi Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM)

Melakukan kajian terhadap kebutuhan pada kelompok masyarakat tertentu dan melakukan pendekatan untuk pelaksanaan PKM

  1. Divisi Kerjasama dan Kegiatan (event)
  2. Melakukan kajian terhadap kerjasama yang telah ada dan mengembangkan kerjasama baru serta peningkatan kualitas kerjasama, untuk mendukung seluruh kegiatan IRD.
  3. Melakukan berbagai kegiatan (event) untuk mendukung divisi yang terkait pada IRD
  4. Divisi Training dan Sertifikasi
  5. Melakukan kajian terhadap semua kompetensi yang ada, yang melekat pada dosen di lingkungan prodi Teknik Informatika
  6. Mempersiapkan semua proses yang dibutuhkan untuk pelaksanaan kegiatan training dan sertifikasi terkait kompetensi yang dimiliki oleh dosen.